Sabtu, 01 Oktober 2011

Abyssinians


Keselarasan trio vokal akar Abyssinia dibentuk pada tahun 1968 oleh anggota pendiri Donald Manning, Bernard Collins dan Linford Manning. Saat itu di tahun 1969 dengan pembebasan mereka "Satta Massagana" direkam tentang Studio Coxson Dodd Satu label sebuah himne Rastafarian didasarkan pada bahasa Amharic Ethiopia, yang meluncurkan mereka ke dalam jajaran hebat musik Reggae. "Satta Massagana" menjadi salah satu lagu reggae yang paling populer; menjadi lagu yang didengar di radio, di dancehalls dan di gereja-gereja Jamaika. Hal ini juga diliput oleh banyak lainnya 'seniman internasional termasuk Dunia Ketiga. Apa yang diikuti adalah serangkaian hits termasuk "Deklarasi Hak Asasi," "Mas Gan Yi." dan "Biarkan Be My Days Panjang". Album awal koleksi single direkam sepanjang tahun 1970-an pada label-Clinch mereka sendiri, yang termasuk "Teruskan Pada Untuk Sion" (1976) dan "MUNCUL" (1978). 

Kelompok ini dipisahkan pada tahun 1980, selama pemisahan kelompok pendiri Donald Manning dilakukan secara internasional di bawah nama The Abyssinia dengan saudaranya Carlton Manning (dari Carlton & Sepatu) dan penyanyi David Morrison. Di Jamaika, Bernard Collins dilakukan di panggung dengan lama George Henry asosiasi .. Pada tahun 1989, Donald, Bernard dan Linford bergabung bersama lagi untuk merekam selama tiga tahun ke depan. Sesi ini mengakibatkan sebagai album awalnya dirilis, "$ 19,95 + PAJAK" pada tahun 1995 dengan jumlah yang sangat terbatas CD dicetak. Hanya seniman! Catatan menyadari pentingnya album ini dan pada tahun 1998 berjudul kembali dan dirilis ulang album ini sebagai "REUNION". "REUNION" sekarang berdiri kuat sebagai salah satu dari album Abyssinia terbesar. 

Pada tahun 2004, Donald Manning & Bernard Collins bersatu kembali di panggung untuk pertama kalinya dalam lebih dari sepuluh tahun bersama dengan penyanyi David Morrison, melakukan tur di Eropa pada musim dingin, di Reggae Colorado pada Rocks di musim panas, dan pada bulan Desember dua minggu tur di sepanjang pantai California. Pada bulan Februari dan Maret 2005 mereka kembali untuk tur diperpanjang Eropa, dan selama musim panas tahun 2005 mereka tur Pantai Barat di seluruh California, Oregon dan Pegunungan Rocky di Montana, Utah, dan Colorado. Selama musim panas mereka juga tampil di The Tahunan Sierra Nevada 12 Festival Musik Dunia, Tahunan 10 Monterey Bay Reggae Festival dan Festival Tahunan Jiwa Pemberontak 4. 

Sampai Rekaman Heartbeat diterbitkan Satta Massagana (alias Maju Ke Sion) pada tahun 1993, beberapa kelompok di reggae lebih dari sebuah teka-teki dari Abyssinia. "Satta Massagana," telah disebut sebagai "lagu kebangsaan reggae itu." Sesi rekaman yang menghasilkan "Satta" itu diatur dan dibiayai secara independen dan jelas menandai sebuah titik balik untuk reggae - liriknya, berirama, dan spiritual. 

Donald Manning menjelaskan bagaimana lagu itu lahir. "Carlton [Manning] menulis 'Tanah Happy [b-side' Cinta Selamanya '] dengan lirik," Ada tanah yang jauh, jauh, di mana ada malam ada, hanya ada hari. Lihatlah ke dalam buku kehidupan, dan Anda akan melihat bahwa ada tanah yang jauh, jauh. '" 

"Satta Massagana" (artinya 'mengucap syukur') jelas penting untuk penggunaan dari bahasa Amharik, bahasa Ethiopia (Abyssinia). Para Amharik adalah hasil dari pengaruh Rastafarian Donald Manning pada kelompok. Studi tentang Amharik di Kingston di 60s adalah fungsi identitas pasca-kolonial, Pan-Afrika dan kesadaran Rastafarian menyapu ghetto setelah 1966 kunjungan Haile Selassie ke pulau itu. Collins ingat bagaimana saudara Donald Neville digunakan untuk mengajar Amhar di wilayah Jonestown Kingston. "[Ia] adalah seorang pria yang digunakan untuk memiliki kelas di sekitar sana, di mana kita semua bisa pergi dan belajar bahasa, karena ia digunakan untuk mendapatkan buku dari Ethiopia melalui Inggris -.... Pendapat Ethiopia Dan buku-buku berisi semua literatur yang kita butuhkan... Itulah mengapa kita berkenalan dengan bahasa Amharik... Bredren dari semua sekitar digunakan untuk datang ke sana dan belajar. " 

Donald Manning menjelaskan Amharic dalam beberapa terkenal kelompok komposisi. "Tena Yi Stillin. Dina Igzhabhier Y Mas Gan Satta Massagana.." Ketika saya mengatakan 'Dina' berarti 'baik,' berarti 'Igzhabier' 'Allah', 'Y Mas Gan,' [berarti] "ia mungkin akan memuji, ' jadi saya mengoreksi kesalahan yang saya buat dengan menyanyikan 'Satta Massagana' [kepada Allah] "salam. 'berarti' Tena Yi Stillin '. Artinya' selamat pagi." Ini berarti 'selamat tinggal. "Ini berarti' selamat sore." Ini berarti 'kesehatan, dapat Dia berikan bagimu.' " 

Yang legendaris "Satta" sesi rekaman termasuk Sibbles Leroy pada bass, Fil Callendar pada drum, Eric Frater pada gitar, Robbie Lyn pada keyboard, Vin Gordon di trombon dan Felix "Deadley Headley" Bennett pada saksofon. "Tune Itu benar-benar, tidak ada yang khusus [memberi] pengaturan khusus untuk lagu itu," kenang Bernard Collins. "Kami pergi ke sana menyanyikan lagu itu pada gitar kita Karena kita telah seperti perkembangan melodi.. Jadi kita pergi ke sana memainkan akord dan segala sesuatu pada gitar, dan sementara kami bermain, setiap orang hanya masuk Penyebab orang-orang ini musisi profesional.. . Anda haffe mengatakan mereka melakukan semua pengaturan yang benar-benar, Sibbles Leroy merasa keluar jalur bass sendiri, karena kita Deadley Headley tidak masuk ke sana dengan tidak ada pengaturan khusus -... hanya akord dasar dan perkembangan dari lagu tersebut dan melodi. Apakah hanya sebuah lagu getaran. 

"[Kami] dirilis pertama pada Clinch, itu dirilis sebagai Barulah setelah beberapa waktu, Donald Manning mengatakan bahwa kita harus menyebutnya 'Far Away Land."' Satta Massagana, 'dan kemudian kita benar-benar mendaftarkan lagu sebagai' Satta Massagana, '[dengan] semua tiga anggota yang memiliki hak cipta. Kami bertiga berkumpul di sekitar untuk membantu mendapatkannya ditekan, sampai ke toko musik, dan segalanya. 

"Kami mencatat bahwa lagu ['Satta'] Maret 1969, dan itu tidak sampai sekitar tahun 1970 bahwa [produser] Joe Gibbs sebenarnya [remade] rekaman itu. Dia adalah orang pertama yang melakukan versi rerecording, [yang ] dia disebut 'A Jadi,' instrumental dengan Destroyers Itu dia melakukan [dengan] Tommy McCook, Bobby Ellis,. dan dia datang dengan beberapa hornsmen lain. Dan itu main di radio. Ini [adalah] hanya instrumental. Tapi ... versi instrumental hanya membawa kembali catatan hak kembali ke orang, karena ketika itu [adalah] pertama kali dirilis, itu digunakan untuk hanya bermain di dancehall tersebut Karena 'Satta' adalah benar-benar sebuah lagu dancehall di hari-hari.. Rumah pembeli tidak pernah memilikinya Itu hanya orang sound system, tapi tidak sampai Joe Gibbs membawa keluar versi bahwa setiap orang mulai pergi di lagu ini.. " 

Asli "Satta" rekaman 'berversi' (remix dan / atau re-menyuarakan) lebih dari selusin kali, termasuk Abyssinia 'remake sendiri "Mabrak," merupakan respon langsung terhadap Joe Gibbs' "Sebuah Jadi." Instrumental termasuk "Badai" menampilkan Bongo Herman, dan beberapa Tommy McCook / Vivien Aula tanduk overdub termasuk "Mandela." Collins kemudian kembali menyuarakan lagu sebagai "Yah Satta Saya Tidak Ada Lahir." Pangeran Jauh Aku, Pemuda Big, Dillinger dan lain-lain juga mengambil tembakan di irama. Sejak debutnya pada tahun 1969, hampir setiap produsen di reggae telah dibuat lagi "Satta," dan secara harfiah ratusan remake dari lagu ada. 

Collins mengatakan bahwa "Satta" adalah akar dari dancehall modern dan dub. "['Satta'] adalah seperti lagu dancehall pertama Dan menjuluki pertama," Satta Massagana. "... Jika Anda mendengarkan sisi lain dari 'Mabrak,' versi yang sama 'Satta'... Adalah drum dan bass. Karena kita mencatat bahwa lagu pada dua jalur [dua channel tape recorder] Ketika saya berada di studio satu hari, memotong stamper murni,. salah satu bredren saya hanya menaruhnya di jalur tunggal [satu saluran], dan kami hanya. mendapatkan drum dan bass Dan dia berkata, "tapi tunggu, ini terdengar bagus mon!" Dan kita hanya melepaskan flipside 'Mabrak,' yang 'Issat' -.. Drum dan bass Dan murni yang digunakan untuk bermain di . dancehall, biasa Karena kita digunakan untuk menjual banyak piring menjuluki, seperti suara khusus untuk sistem - Sir George, yang gendut, dan semua mereka siap Soun (soundsystems) Penyebab kita mendapatkan lilin menjuluki itu tepat di dancehall,. dan dari sana Anda menemukan pangkat dan versi mulai bermunculan Dari tahun 1970 turun.... bisnis Versi! " Para Abyssinia yang ditampilkan melakukan "Satta" dalam gaya capella di Film Roots, Rock, Reggae pada tahun 1976 dan lagi di Rockers pada tahun 1978. Ini adalah penampilan film yang hanya dikenal dari trio asli. 

Peran kunci Carlton Manning dalam mentoring Abyssinia adalah sebanding dengan peran yang dimainkan Joe Higgs dengan tahun sebelumnya Wailers.Tidak hanya Carlton Manning trio pelatih dalam bernyanyi harmoni akord minor yang akan menentukan gaya, tapi ia mengajar Donald bermain gitar. Donald Manning upaya mengingatkan saudaranya. "Sebagian besar harmoni yang kita bernyanyi, Carlton mengajar kita, karena aku dan Bernard bernyanyi bersama dan Carlton mengatakan kepada saya bahwa karena saya bermain gitar, Bernard akan bernyanyi [more] mengarah daripada aku... Jadi aku harus menyanyikan harmoni. " 

Carlton Manning menjelaskan bagaimana gaya harmoni akord minor bahwa ia dikembangkan dengan Sepatu ditandai The Abyssinia. "[Saya] adalah akord harmoni terutama kecil pada 7, 9, 13 [malaria (3rds)] harmoni Jika Anda mengetahui [gitar], Anda berurusan dengan akord dan merumuskan harmoni dari sana jika seniman bisa menerimanya.. akord minor yang rumit. timbangannya bukan timbangan biasa Anda harus tahu apa yang Anda lakukan musik.. [Itulah] Anda mendapatkan suara Timur Jauh. " 

Dari awal hingga pertengahan 70-an, tercatat Abyssinia hemat, tetapi kualitas kerja kelompok adalah luar biasa. Bernard Collins kembali ke Studio One pada tahun 1970 (tanpa saudara Manning) untuk merekam "Deklarasi Hak" dengan George Henry dan Sibbles Leroy menyanyi backing vokal. Rekaman menampilkan pengaturan penting dan melodi organ oleh Jackie Mittoo dan irama oleh Sibbles Leroy pada bass dan Leroy "Horsemouth" Wallace pada drum.Terutama, lagu itu salah satu favorit Bob Marley, dan pengaruh liris dapat didengar pada terkenal The Wailers '"Get Up, Stand Up" direkam pada tahun 1973. 

Berikutnya Abyssinia sesi rekaman menghasilkan "Mari My Days Jadilah Panjang" dan "Kasihan Jason Whyte," dirilis baik sebagai 45s pada Clinch label kelompok. Lain trek kelompok yang paling abadi adalah "Y Mas Gan," direkam untuk Lloyd "Matador" Daley pada tahun 1972. Single lainnya, termasuk "Alasan Waktu," "Leggo Beast," dan "Cinta datang dan pergi" diikuti dengan pertengahan-70an. 

Album pertama penuh Abyssinia 'tercatat pada tahun 1976 dan dianggap sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah musik Jamaika. Sesi diawasi oleh Clive Hunt dan menghasilkan album yang dikenal baik sebagai Teruskan Ke Sion dan Satta Massagana. Melacak setiap memancarkan esensi spiritual dari Abyssinia. Sayangnya, pita rekaman itu bajakan, dan album tidak melihat rilis yang sah sampai Heartbeat (AS) dan Blue Moon (Prancis) dirilis di pertengahan 90-an. 

Collins mengingatkan sesi untuk album. "Ini adalah album yang benar-benar asli Semua orang menempatkan dirinya sendiri di dalamnya.. Aku tahu aku menempatkan diri jauh di dalam album itu Dan aku sosok itu bredren lain juga.. 

"Cerita ini Anda memiliki perusahaan pada waktu itu di sini nama Tracs Suara [dijalankan oleh] Pat Cooper Anda memiliki orang-orang seperti Clive Hunt, Geoffrey Chung, Mikey Chung -.... Semua kedudukan tertinggi [musisi] bekerja dengan perusahaan. Donald mengatakan kepada saya orang-orang ini ingin merekam album, jadi kami pergi ke sana dan berbaring sepuluh lagu... tapi sebelum menyelesaikan album seperti... sesuatu yang tidak beres dalam perusahaan. Saya tidak tahu apa yang pergi salah, tetapi direktur perusahaan benar-benar pergi ke Amerika Clive berburu memiliki kaset., dan ketika kami memeriksa Clive fe berburu mencari tahu apa yang terjadi dengan album, ia mengatakan kepada kami bahwa semua orang pergi, dan yang paling dia dapat melakukan adalah mengambil rekaman dan mencoba dan membuat uang untuk dirinya sendiri Jadi dia mulai mencetak catatan di sini [di Jamaika].. " 

Sangat spiritual kelompok ini, lyrics africentric yang mengkristal pada hampir setiap luka di album, dan menampilkan remake dari "Satta," "Deklarasi Hak Asasi," dan "Y Mas Gan." Karya Donald Manning "Ras Afrika" merupakan salah satu mendefinisikan komposisi dari album dan karir kelompok. Setelah solo gitar akustik yang indah menggoda oleh Mikey Chung, lagu lagu meletus menjadi akar dingin. Lyrics berbicara dengan kebanggaan warisan Afrika dan kelangsungan hidup perbudakan. Donald Manning menjelaskan inspirasi. "Aku pergi ke bioskop di Tropis nama Jamaika Dan mereka adalah menampilkan film.... Mereka sedang membawa budak dari Afrika, dan film membuat aku menangis... Ketika saya melihat apa yang mereka lakukan untuk budak mereka. Ketika mereka adalah mendayung perahu, orang itu memukul drum untuk mereka untuk menarik dayung... dan ketika mereka tidak bisa baris perahu lagi, mereka membuang mereka ke laut dan beberapa dari mereka mati. Beberapa dari mereka melompat ke laut dan banyak yang berbeda, jahat, hal-hal jahat terjadi. Itulah sebabnya saya membuat lagu itu, 'kita adalah budak dari keturunan ras Afrika Kami bangga., itu aib. " 

Meskipun rilis tidak sah dari sesi berburu Clive, keberhasilan "Tenayistillin" tunggal di Inggris mendapatkan kredibilitas yang cukup Abyssinia dengan Virgin bahwa kelompok menjadi salah satu tanaman ditandatangani untuk raksasa Inggris pada tahun 1978. Buah dari kesepakatan Perawan adalah album Bangunlah, upaya yang baik tapi tentu tidak landasan bahwa kelompok yang dibutuhkan untuk sukses komersial internasional. Para underexposure dari sesi berburu Clive salah satu tragedi besar karir Abyssinia '. 
Kelompok ini memperoleh beberapa eksposur melalui kinerjanya pada Sunsplash II di tahun 1979, meskipun kinerja itu tidak termasuk dalam film dokumenter acara. 

Maju, dirilis pada 1982 oleh Alligator di AS, mengumpulkan beberapa lagu awal seperti "Yerusalem" (b-side dengan aslinya "Satta" 45), "Mabrak," "Nomor yang aneh," beberapa luka luar biasa Bernard Collins solo, ditambah " Teruskan Ke Sion "dan remake dari" Satta, "baik dari sesi berburu Clive. 

Para Abyssinia tidak aktif selama pertengahan tahun 80-an, karena Linford Manning meninggalkan Jamaika pada tahun 1980, dan Donald meninggalkan pada tahun 1984. Bernard Collins pergi ke New York pada tahun 1986 untuk bekerja pada sebuah album di Phillip Smart HC & F studio di Long Island.Banyak dari mereka lagu akan digunakan untuk album Hari Terakhir. Para Abyssinia akan memainkan Sunsplash di Jamaika pada tahun 1989 dan di Eropa pada tahun 1990, dan kemudian Linford Manning meninggalkan grup untuk selamanya. Kelompok ini dilakukan lagi pada 92 Sunsplash di Montego Bay. 

Selama tahun 90-an, album Teruskan dirilis pada CD (Musidisc), serta mengatur disebut Terbaik (Musidisc), yang banyak fitur sulit untuk menemukan single dari tahun-tahun awal kelompok. Satta Dub (TABOU.1) dan Deklarasi Dub Karl (Heartbeat) fitur Pitterson menjuluki campuran trek banyak dari sesi berburu bersama Clive Dubs yang dipilih lainnya. Perawan diterbitkan kembali Bangunlah pada CD di awal 90-an. 

Collins memahami perjuangan Abyssinia masih harus bertahan untuk memastikan nama yang dikenal dan diingat. "Di Jamaika sini sekarang, Abyssinia punya nama, ya, di daerah tertentu Jika Anda memanggil 'Satta Massagana,' Deklarasi 'Hak,.' Tahu semua lagu-lagu, tetapi jika Anda mengatakan 'Abyssinia' untuk sebagian besar para pemuda muda, mereka tidak tahu Kadang mereka bahkan tidak tahu apa kata 'Abyssinia' berarti.. Mereka tidak pernah mendengar kata itu sebelumnya. Tapi jika Anda mengatakan 'Satta Massagana' atau 'Deklarasi Hak,' tahu bahwa mereka yang lagu. "




Sumber : http://www.theabyssinians.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More