Jumat, 30 September 2011

354 Reggae







Biografi 
354 adalah sebuah nama yang berasal dari tiga buah kartu parkir saat kami sedang mengikuti audisi di salah satu kota di bilangan Jakarta Selatan, yang masing-masing kartu tersebut bernomor 3,5,4. Dengan selentingan dari idungz (keyboardist) yang menyebutkan kalau nomor tersebut kita pakai sebagai nama band, kami kemudian menganalisa terlebih dahulu dan akhirnya seluruh personil menyetujui nomor 354 sebagai nama band. Selain mudah di ingat, kami juga ingin memiliki keunikan tersendiri dalam sebuah nama band. Akhirnya kami meresmikan band ini pada 29 Oktober 2007.
Band yang semula beranggotakan 5 orang (ras-vokal,jek-guitar,ilham-bass,iwan-drummer) pada awalnya bernama GLITTER Band. Kami masih mencari warna dalam bermusik dan belum mempunyai genre yang tepat karena masing-masing personil memiliki genre musik yang berbeda satu sama lain. Akhirnya karena ingin melakukan audisi di stasiun televisi milik pemerintah, kami menetapkan alternative reggae sebagai genre dalam bermusik. Di sela-sela latihan kami merasa kurang apabila dalam aliran reggae tanpa ada seorang pemain keyboard, dan di saat itu masuk dani(keyboard –sekarang). Dan band ini berganti nama menjadi BABA 354.
Semakin hari kami lambat laun memiliki jiwa dalam bermusik dan mulai memberanikan diri untuk menetapkan jalur Alternative Reggae sebagai genre musik kami. Di saat sedang ingin melebarkan sayap di belantika musik, terjadi perbedaan prinsip di dalam tubuh band yang membuat drummer kami mengundurkan diri, dan band ini sempat vakum selama beberapa bulan.
Akhirnya karena sudah rindu untuk bermusik, beberapa personil seperti Ras,Jek, dan Dani memutuskan untuk meneruskan band ini. Kemudian kami menarik Randi(drummer) dan Acenk(rhythm) untuk menambah amunisi band ini dalam bermusik. Seiring dengan adanya wajah baru maka band ini pun berganti nama menjadi 354 dan memilih sub genre reggae yaitu DANCEHALL sebagai genre kami.

pasukan 354 terdiri atas :
Bung Yanuar
.:vokalis.:
Maul
.:drummer.:
Below
.:bassist:.
Raga Kamavardani
.:rythm / back.vocal:.
Achenk
.:melody:.
Joseph
.:keyboardist:.
Arief
.:pengibar bendera:.

Lokasi Sekarang 
Jakarta

Manajer Umum 
M.Ramdhani

Agen Pemesanan 
(performance request) rasyanuar@yahoo.co.id

Hubungan Media 
021 9711 78 57 (cesc) / 08568790959 (yanuar)

Pengaruh 
- Bob Marley
- Damian and Marley brother
- 311
- Matisyahu
- Ras Muhamad
- Big Mountain
- Admiral P
- Alpha Blondy
- Jamica
- Gangstarasta
- Dennis Brown
- Ir.H. Soekarno
- H.I.M Selassie-i
- semua pejuang untuk kaum sosial yang terus berevolusi selama ketidakadilan masih merajalela!


Sumber : http://www.facebook.com/pages/354-Reggae/422198340071

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More