Selasa, 13 September 2011

Richard D'GiLiS

Anggota Personel :


Richard-suara vocal
Boy balzary-bass,gocay 
Aci-drum
Irfan mohamad-guitar
Jack keyboard

Kota Asal
Lombok,Bali,Jakarta


Perusahaan Rekaman
Indie


Tentang

RICHARD,Musisi Reggae asal Lombok yg selalu membawa nama daerahnya di berbagai pentas musik di Indonesia (GILI TRAWANGAN pulau yg indah bersih pantainya ga da polusi dan ......)

 Lokasi Sekarang
LOMBOK,BALI,JAKARTA.pp


Agen Pemesanan
+6287880146207


Pengaruh
SOJA,MISKHA,STING,BOB MARLEY,AFROMAN,



Richard d’Gilis: DARI LOMBOK DENGAN REGGAE ...

Buat cowok yang akrab disapa Richard ini, reggae bukanlah sesuatu yang baru.Doi mulai mengenal reggae ketika seorang teman mengenalkannya kepada lagu-lagu Bob Marley di kota asalnya, Lombok. Saat itu juga doi langsung suka. Apalagi saat itu Kaka Slank yang juga faVoritnya lagi berambut gimbal, jadi deh dia berpenampilan reggae sampe sekarang.

Satu hari, Richard memutuskan buat pindah ke Jakarta. Di Ibukota, doi ketemu dengan Steven yang nggak lain adalah vokalis dari Steven & The Coconut Treez. Sempat ngobrol dan tukar pikiran, akhirnya Richard setuju untuk jalan bareng band itu. Bahkan, Richard sempat berduet di salah satu lagu di album pertamanya Steven & The Coconut Treez.

Selain gape bernyanyi, Richard juga punya kemampuan bikin lagu. Salah satu lagu ciptaannya This Is My Reggae juga sempat masuk di dalam album kompilasi reggae yang dirilis 267 Records. Dari situ doi mulai ngebikin lagu lagi yang pada akhirnya Tepeng –panggilan akrab Steven- setuju untuk memproduseri albumnya.

Setelah berjalan dua tahun, akhirnya albumnya kelar, jack! Di bawah nama Richard d’Gilis yang nggak lain adalah gabungan antara dia dengan bandnya, album yang berjudul Natural ini dapet respon yang bagus banget. Nama Richard d’Gilis mulai dikenal masyarakat luas. Sekarang doi mulai unjuk gigi ke blantika musik Indonesia lewat singlenya Kulit kacang yang udah mulai diperdengarkan di radio-radio.

“Gue sih seneng banget akhirnya gue bisa ngerilis album Natural ini. Dengan album ini gue berharap bisa lebih berkembang lagi terutama untuk musik reggae dan bisa diterima di masyarakat luas. Gue juga berharap album gue nggak dibajak. Kalo album yang lain terserah, asal jangan album gue aja. Hehehe..., ” katanya cengengesan.


sumber : http://www.facebook.com/pages/Richard-DGiLiS/114649885236090
sumber : http://202.43.165.157/gramedia/hai/article.php?name=/richard-dgilis-dari-lombok-dengan-reggae&channel=

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More